24 Mei 2015

E-Buzz (bis keliling untuk transaksi perbank-an)

 Hari senin yang lalu dikantor dapat kiriman Bis E-BUZZ dari kantor wilayah yogyakarta .bis dengan bentuk seperti bis sim keliling kepolisian. hanya bedanya Bis E-BUZZ ini untuk melayani keperluan nasabah.
Karna harus setting dulu. maka mau tidak mau saya harus mengawal dan ikut setting setting juga.hari senin seharian setting ternyata sulit.ada beberapa database yg harus dimasukkan.alhasil hari senin seharian belum bisa digunakan untuk pelayanan.lanjut hari selasa
Setting lagi Bis E-BUZZ nya.akhirnya selasa siang Bis E-BUZZ siap digunakan untuk pelayanan.lokasi pertama yaitu kantor BPJS bantul.dan malamnya di pasat niten bantul.jam operasional siang yaitu mulai jam 8.30-15.00 dan sore hari mulai pukul 19.00-21.30
Saya mendapatkan jatah menjaga serta star up di hari selasa dan jumat.hari selasa nasabah yang datang baru sedikit.karna selasa baru selesai setting.selasa malam juga nasabahnya sedikit.karna mungkin nasabah yang tidak terlalu banyak.maka mulai kamis kemarin hingga sabtu.Bis E-BUZZ pindak lokasi ke jogja expo center janti untuk malam hari dihari jumat.dan pagi hingga sore di hari sabtu
Jika pembaca ingin bertransaksi.silahkan datang saja ke JEC malam Jumat dan sabtu pagi.
Untuk minggu depan Bis E-BUZZ akan dikembalikan. karna jatah kantor saya hanya diberikan 1 minggu


Demikian postingan saya.terima kasih banyak

16 Mei 2015

Job Desk

Sesuai janji saya minggu lalu yang akan memposting job desk saya maka hari ini saya akan lakukan, mengingat akhir akhir ini saya agak senggang, secara garis besar job desk saya sebagai berikut

Memastikan EDC di Merchant beroperasional / On
Memastikan EDC di Brilink beroperasional / On
Memastikan EDC di Unit Loker beroperasional / On

Memastikan Mesin ATM Di unit dan Offset No cash out (Uang Habis)
Memastikan Mesin ATM Di unit dan Offset No No Dispenser Faliuer (kesalahan mesin)
Memastikan peralatan CCTV Kantor dan unit berjalan dengan baik/Selalu On recorder
Memastikan Perangkat ATM berjalan sesuai perintah No trouble

Memastikan peralatan berjalan dengan baik di
1.Unit kerja Seluruh Bantul
2.Kantor Cabang Seluruh Bantul
3.Teras Pasar Dan Keliling Seluruh Bantul
4.Kantor Kas Seluruh Bantul

Daftar peralatan yang harus dipastikan berjalan dengan baik  :

Hardware (Semua perangkat hardware)
software (Semua perangkat Software)
Jaringan internet
Jaringan Intranet
Database CCTV dan Database Nasabah
Server
DLL


Jika dicermati job desk saya kompleks, ya begitulah adanya, walaupun dirasa berat, tapi tetap harus dijalani, karna sesuatu jika dijalani terus menerus akan terasa ringan, baik sekian dulu
terima kasih

FPK Forum Peningkatan Kinerja 2015

 Pada tanggal 9-10 Mei bertepatan hari sabtu dan minggu kemaren kantor saya mengadakan kegiatan rutin tiap tahun yaitu FPK yaitu kegiatan yang bertujuan mengevaluasi kinerja tahun lalu dan memberikan solusi serta perjanjian komitment taun depan, acara yang berlangsung di Griya PersadaConvention Hotel & Resort tersebut dihadiri kurang lebih 350 karyawan seluruh kabupaten bantul, acara begitu meriah, mulai dari sambutan panitia, motivator, suasana resort dan hotel begitu nyaman,makanan juga enak dan view lokasi sangat mendukung untuk acara ini,
Adapun kegiatan kurang lebih seperti berikut






Registrasi anggota, sarapan dan sharing Tanya jawab, keluhan, kesan, harapan,dll,termasuk pembagian hadiah dor prise, setelah siang semua anggota makan siang serta registrasi kamar ke front office,istirahat 1 jam lalu dilanjutkan dengan motivasi hingga sore pukul 4 WIB, lalu istirahat 2 jam, malam hari dilanjutkan motivasi dan tantangan, serta hiburan hingga pukul 23,00 WIB lalu tidur hingga pukul 05.30

Hari kedua
Setelah azan subuh, para anggota di bangunkan untuk acara jalan sehat yaitu mengelilingi daerah yang sangat dingin,dengan pemandangan gunung merapi hingga pukul 07.00, lalu dilanjutkan dengan sarapan pagi hingga pukul 08.00, lalu dinajutkan dengan acara komitment untuk tahun depan,serta pemilihan panitia untuk tahun depan, dan pembagian hadiah, ditutup dengan doa dan penandatanganan semua anggota,setelah itu kembali ke kamar masing masing untuk siap siap chek out,maksimal jam 11 pagi,sebelum kembali ke rumah,dibagikan uang saku untuk seluruh anggota.setelah itu chek out lalu pulang


Demikian acara FPK kantor kemaren, semoga setelah acara tersebut, kinerja tim dan perusahaan semakin baik dan melampaui harapan dan target