2 Agustus 2015

Selamat jalan nenek

Hari kamis tanggal 30 juli 2015 seperti biasa di pagi hari saya bersiap siap berangkat ke kantor untuk mencari rezeki dan pahala, dihari itu tidak ada kejanggalan sedikitpun, pagi itu saya membuat jadwal untuk keliling kabupaten bantul, melihat beroperasinya mesin teller automatic. Dimulai dari mesin yang ada di polres bantul, menuju ke kantor pajak pratama, lalu ke SPBU pandak, lalu menuju pajangan tepatnya di samping batik bu dirjo,lalu ke SPBU pucung, lanjut ke SPBU sedayu dan terakhir di Indoma** jl wates km 4,5. Saat itu pukul 11.30.karna sudah selesai bertugas, saya beristirahat menunggu tepat pukul 12.menurut rencana akan makan siang di sekitar, ketika sedang istirahat, handphone saya berdering dengan panggilan masuk dari mama, tanpa curiga saya angkat lalu mama mengabarkan bahwa nenek sudah meninggal pukul 10.00, saya di sarankan pulang ke rumah dengan segera,akhirnya saya kembali ke kantor untuk melaporkan tugas saya dan memohon ijin untuk pulang.ketika hendak pulang,saya mendapat kabar lagi bahwa papa meminta tolong carikan tiket untuk pulang ke jawa.minta dicarikan hari itu juga atau besok paginya.


Dalam hati saya, biasanya tiket pesawat dengan pemesanan di hari itu juga pasti sudah habis dan dipagi harinya juga pasti habis.apalagi bersamaan dengan kembalinya mahasiswa perantauan yang akan masuk di bulan agustus,dan arus balik lebaran.dan benar saja,tiket dari pekan baru ke jogja full hingga tanggal 2, pekan baru ke jakarta, ke bandung,ke solo,ke semarang semua full.hanya tersisa tiket pekan baru ke surabaya.dengan kebutuhan yang mendesak dan harus terbang saat itu juga, saya akhirnya pesan tiket tersebut.setelah semua terpesan dan terbayar, saya chek in via website agar ketika tiba di bandara.proses untuk masuk ke pesawat cepat.setelah semua selesai.saya konformasi ke maskapai tersebut.memastikan tiket saya sudah terdaftar di sana,dan alangkah terkejutnya saya,ketika pihak maskapai mengatakan bahwa kode boking saya sudah digunakan oleh orang lain.saya akhirnya konfirmasi ke agen penyedia pembelian untuk komplain masalah tersebut.daya saya di suruh menunggu 1 x 24 jam.padahal saya belum melakukan pembelian tiket transit dari surabaya ke jogjakarta, setelah menenangkan fikiran, saya putuskan untuk memesan tiket juga dari surabaya ke jogjakarta sambil menunggu konfirmasi tiket yang pertama.karna dalam hati saya,saya yakin saya akan menang karna saya sudah membayar, saya sudah chek in.jika maskapai jeli untuk cek website resmi mereka, maka disitu sudah ada nama penumpang yang sudah saya chek in kan.akhirnya saya mendapatkan tiket dari surabaya ke jogjakarta di jam 15:30-16.10. Jarak antara kedatangan di surabaya ke pemberangkatan dari surabaya sekitar 5 jam.cukup untuk menikmati kota surabaya.setelah satu jam akhirnya saya dikonfirmasi bahwa tiket saya memang sudah terbayar dan sudah chek in.alhamdulillah akhirnya satu tiket sudah selesai.untuk tiket selanjutnya saya juga konfirmasi.dan kode boking sudah benar atas nama yang saya daftarkan.