7 Oktober 2015

Surat keterangan catatan kepolisian

Setelah resmi menjadi warga kabupaten bantul.saya sedikit demi sedikit mulai melengkapi berkas yang dulu belum pernah ada.berkas yang menurut saya sangat penting.sebab banyak para perusahaan besar mensyaratkan berkas tersebut.ya benar berkas yang dimaksud adalah surat keterangan catatan kepolisian.surat ini membuktikan bahwa si yang dissebutkan.selama batas waktu yang tertulis.tidak pernah melakukan hal yang melanggar hukum.biasanya masa berlaku surat ini yaitu 6 bulan sejak pendaftaran/percetakan.lalu bagaimana proses atau syarat mendapatkan surat yang kebanyakan orang menyebutnya skck.hampir sama ketika saya membuat kartu keluarga dan ktp.langkah pertama yang saya lakukan yaitu menyiapkan persyaratan diantaranya.photo kopy kartu keluarga.photo kopy ktp.photo berwarna background merah bagi yg tahun lahir ganjil. sebanyak 6+4 lembar ukuran 4x6.berkas tersebut saya bawa ke RT untuk mendapatkan surat pengantar dari RT.setelah dari RT.saya menuju rumah pak DUKUH.membawa pengantar RT dan berkas tadi.lalu pak dukuh membuatkan surat pengantar ke kantor desa.setelah menerima surat dari pak dukuh.saya menuju ke kantor desa.membawa surat dari pak dukuh.lalu saya dibuatkan surat pengantar lagi untuk kecamatan.oya.surat pengantar dari rt dan pak dukuh.ditinggal di kantor desa.setelah dari desa.saya ke kecamatan meminta tanda tangan serta cap.disini tidak meminta surat pengantar lagi.

hanya cap dan tanda tangan saja.karna surat dari desa tadi disitu tertulis.ada kolom.untuk tanda tangan kecamatan.setelah dari kecamatan.saya ke polsek.dipolsek saya ditanya alasan membuat skck.lalu diminta photo saya sebanyak 2,lembar.berkas saya juga di minta untuk disatukan dengan surat pengantar yang dibuat polsek.setelah selesai dari polsek.saya ke polres.proses dari pak  rt hingga polsek.saya membutuhkan waktu sehari.karna memang harus muter muter.keesokan hari.saya menuju polres menyerahkan semua berkas.lalu saya diminta untuk sidik jari.dan mengisi blangko data diri.lalu diminta membayar sebesar 5ribu plus pembuatan skck 10rbu.setelah selesai akhirnya saya mendapatkan skck yang berlaku sampai 6"bulan kedepan.
Begitulah proses mendapatkan skck dari kepolisian.jika waktu anda Full.mungkin bisa  sehari kelar.selanjutnya saya berencana membuat surat catatan bebas narkoba.ditunggu saya 

Trimakasih