8 Maret 2015

Senam Kesehatan jasmani minggu pagi di embung tambak boyo condong catur

Hari ini seperti biasa bangun pagi lagi setelah tadi malam tidur cepat karna manchester united tidak bertanding liga inggris, akan bertanding di hari selasa dini hari, maka otomatis malam minggu tidak di temani tontonan yg menarik,

Setelah menjalani ibadah rutin pagi, saya ingin olah raga, karna sudah lama sekali tidak olah raga lagi, berat badan terus naik, hingga berat badan saya tidak ideal lagi,langkah pertama di pagi hari berangkat ke tambak boyo dengan perlengkapan jogging pagi, lengkap beserta air minum, uang parkir dan uang jajan (siapa tau ada penjual jajan).

betapa terkejutnya saya,di hari minggu pagi embung tambak boyo begitu ramai, dari anak kecil, anak remaja, anak dewasa, mahasiswa, ibu-ibu, bapak bapak,bahkan ada yg nginap karna mungkin malam harinya memancing ikan di embung, setelah saya parkir motor, pemanasan otot dan peregangan, saya mulai jogging (lari-lari kecil), satu putaran,perlu diketahui luas embung tambak boyo satu putaran kurang lebih 2KM, setelah finis satu putaran, saya istirahat sebentar, minum air putih serta melihat pemandangan gunung merapi yang ditutupi awan tipis, sehingga nampak indah,serta melihat cewek-cewek remaja yang jogging juga, itung itung pemandangan juga.

setelah dirasa sudah segar, saya jogging lagi,hari sudah mulai siang, matahari sudah mulai muncul,dan keringat sudah mulai keluar deras, ketika setengah putaran,ada suara musik dangdut koplo (dangdut di remix hiphop) diputar dengan keras diikuti suara teriakan ibu pemandu senam (Kedengarannya), oh setelah saya lihat ternyata ada senam.pesertanya lumayan banyak,dan gratis(sebenarnya bayar tapi suka rela), dari pada saya joging, saya putuskan ikut senam,itun itung bakar lemak dan gak perlu lari,gerakan demi gerakan saya ikuti, waw badan pegel pegel,nampak kalau gak pernah olah raga,gerakan kaki, gerakan kepala,gerakan tanyan, pinggul,kurang lebih hampir 1 jam ikut senam,setelah selesai,saya istirahat sebentar,keringin keringat yang deras banget seperti air terjun,

setelah dirasa tenaga terkumpul lagi,saya akhirnya pulang,dan tidak disangka tidur lagi,
itulah ceritaku di pagi hari minggu pagi

tunggu ceritaku berikutnya